Notification texts go here Contact Us Buy Now!

Buah-buahan Pencegah Kolesterol

Berikut ini Buah-buahan Pencegah Kolesterol
Buah-buahan Pencegah Kolesterol
Buah Pencegah Kolesterol 
Kolesterol memang sudah biasa dibicarakan, namun kolesterol adalah topik pembicaraan sehari-hari, baik itu di rumah, kantor, atau kedai kopi. Tapi tahukah Anda apa itu kolesterol? 
 
Dalam literatur medis, kolesterol adalah metabolit yang mengandung lipid sterol yang ditemukan di membran sel dan beredar dalam plasma. 
 
Kolesterol adalah kelas khusus lipid  yang disebut steroid, yang merupakan lipid dengan struktur kimia empat cincin atom karbon. 
 
Kolesterol dibagi menjadi dua jenis berdasarkan kandungan zat lipidnya. Kolesterol HDL (High Density Lipoprotein) dan Kolesterol LDL (Low Density Lipoprotein). Kolesterol LDL sering disebut sebagai kolesterol jahat dan kolesterol HDL sebagai kolesterol baik. 
 
Kenapa Disebut Kolesterol Jahat Jawabannya adalah LDL mengandung lebih banyak lemak daripada HDL. LDL bertanggung jawab untuk mengangkut kolesterol dari  hati ke sel-sel yang membutuhkannya. 
 
Semakin banyak  LDL yang dikeluarkan oleh sel-sel tubuh, semakin berbahaya bagi kesehatan manusia, karena LDL dapat menempel pada dinding arteri dan membentuk plak. 
 
Akumulasi LDL biasanya disebabkan oleh jarangnya olahraga atau  aktivitas fisik. Overdosis minuman beralkohol. Makan makanan yang tinggi lemak jenuh, seperti gorengan, susu murni, kulit ayam, dan jeroan. 
 
Orang dengan kolesterol tinggi biasanya sulit tidur. Sering menguap karena berkurangnya suplai oksigen ke otak. Kesemutan, nyeri leher dan bahu, nyeri kaki, perlemakan hati, dan sering kejang juga merupakan gejala stroke. 
 
Buah-buahan yang efektif menurunkan kolesterol  adalah: 

1. Apel 
Buah pertama yang paling efektif menurunkan kolesterol  adalah apel. Buah ini mengandung serat larut yang sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol jahat  dalam tubuh.

efek ini tidak diamati pada peserta penelitian yang mengonsumsi jus apel murni karena seratnya dihilangkan. 
 
2. Alpukat 
Selain bernutrisi, alpukat juga dianggap sebagai buah penurun kolesterol paling efektif. Alpukat adalah buah yang mengandung lemak tak jenuh yang sehat. 
 
Semua varietas alpukat memiliki rasio lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda yang  baik. 
 
Alpukat bisa dimakan langsung. Alpukat juga bisa dimakan dicampur dengan  bahan lain. Contoh Sebagai salad atau sandwich dll
 
3. Berry 
Berry  seperti blackberry, blueberry, raspberry, delima dan stroberi juga dianggap sebagai buah penurun kolesterol yang paling ampuh. 

Ini karena buah-buahan ini tinggi serat larut dan rendah gula, yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat, seperti buah-buahan, mengandung serat yang sangat larut yang membantu mencegah saluran pencernaan menyerap kolesterol.
 
4. Pisang
Makan pisang dikatakan dapat menurunkan kolesterol darah tinggi Ini karena inulin, zat yang ditemukan dalam pisang, membantu menurunkan  kolesterol  makanan. 
 
Selain melindungi jantung dari kerusakan akibat radikal bebas, potasium dalam buah ini juga  membantu menurunkan  kolesterol jahat dan tekanan darah, serta meningkatkan  kolesterol baik. 

Dianjurkan untuk banyak makan buah-buahan ini. Terutama direkomendasikan bagi mereka yang tidak pandai bergerak.

source: posjakut.com

Getting Info...

Posting Komentar

Berkomentar yang sopan dan santun
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.